Skip to main content

Bahan Textile Yang Cocok Untuk Dibuat Celana

Textile Untuk Celana


Dalam memilih suatu pakaian yang kita kenakan selain style-nya yang cocok dengan kepribadian kita tentu saja kenyamanan menjadi satu hal yang dianggap penting. Sayangnya tidak semua jenis bahan cocok untuk dikenakan untuk semua jenis busana. Kali ini Nouraini99 akan membahas tentang bahan textile apa saja yang cocok untuk dibuat celana .

CELANA

1. Denim

Celana Denim
Siapa yang tidak mengenal bahan denim, Hampir semua orang menggunakan denim sebagai celana, bahan yang asal usulnya merupakan bahan celana khusus penambang ini semakin digemari karena sifatnya yang kuat, perawatannya yang mudah dan sifatnya yang bisa dikombinasikan dengan atasan berbahan apapun.

2.Flanel
Celana Flanel

Celana berbahan dasar falnel adalah celana yang nyaman digunakan diwaktu santai sifatnya yang breathable dan lembut di kulit serta mampu menahan panas tubuh cocok digunakan saat berlibur di pegunungan atau tempat yang bersuhu rendah.

3.Wool
Celana Wool
Celana berbahan dasar wool biasanya merupakan celana formal untuk bekerja. Terbuat dari serat bulu hewan seperti domba dan kasmir celana berbahan wool mampu menyerap uap atau keringat sehingga nyaman dipakai bekerja seharian.

4. Linen
Celana Linen
Kain yang dibuat dari serat rami ini merupakan serat pakaian pertama yang dibuat oleh manusia. Teksturnya yang halus saat disentuh dan sifatnya yang menghangatkan disuhu dingin dan terasa sejuk di suhu panas membuatnya nyaman dipakai.

Comments