Skip to main content

Bahan Textile Yang Cocok Untuk Dibuat Rok

Textile Untuk Rok
Kemarin Nouraini99 telah membahas mengenai Bahan Tekstil Yang Cocok Untuk Dibuat Celana, kali ini Nouraini99 akan membahas bahan tekstil apa saja yang cocok untuk dibuat rok. Berikut adalah empat bahan tekstil yang cocok untuk dibuat rok:

1.Katun

Cotton Skirt
Kain yang terbuat dari serat kapas ini sangat sering digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia karna terbukti mampu menyerap keringat dan menarik panas tubuh sehingga nyaman digunakan.
2. Rayon
Rayon Skirt
Bahan tekstil semisintetis ini memiliki kesamaan dengan katun yaitu mudah menyerap keringat, sehingga sangat nyaman dipakai seharian. Sifat seratnya yang mudah untuk diwarnai membuat kain rayon datang dewang warna warna cerah dan bermotif, sifat kain yang lembut menyerupai sutra juga menjadi daya tarik tersendiri dalam memilih bahan tekstil.

3. Denim
Denim Skirt

Kain denim yang asli bersifat kaku dan tidak jatuh saat dipakai, namun jika anda berminat menggunakan denim sebagai bahan rok yang terlihat tidak kaku anda bisa menggunakan kain berbahan semi denim yang lebih tipis dan mudah dibentuk.

4. Linen

Linen Skirt
Merupakan jenis bahan textile yang nyaman dipakai, seratnya yang mampu menciptakan efek dingin saat cuaca sedang panas dan menghangatkan saat cuaca dingin membuatnya cocok digunakan kapan saja.

Baca Juga:
Bahan Tekstil Yang Cocok Untuk Dibuat Celana
Jenis-Jenis Bahan Kain dan Karakteristiknya
Kain TWILL

Comments