Skip to main content

Macam-macam Jenis Jaket Pria

Macam-macam Jaket Pria
Ada setidaknya lima macam jenis jaket pria yang ada di pasaran. Kata Jaket sendiri berasal dari bahasa Perancis yaitu Jaquette . Jaket selain sebagai pelindung dari pengaruh cuaca kini jaket juga difungsikan sebagai fashion style dengan desain-desain yang menarik dan cocok dikenakan di waktu santai.
Berikut ini adalah 5 jenis jaket yang banyak beredar di pasaran 

1. JAKET KULIT
Jaket Kulit
Seperti namanya, jaket kulit ini dibuat menggunakan kulit hewan yang telah disamak. Jaket ini lebih dominan digunakan oleh kaum pria penyuka motor, selain sebagai pelindung saat berkendara jaket ini juga berfungsi sebagai fashion style sehingga pria lebih terlihat  maskulin. Kulit hewan yang digunakan biasanya menggunakan kulit dari hewan sapi, domba, kambing ataupun kerbau.

2. TRENCH JAKET

Trench coat
Merupakan jaket yang digunakan saat musim hujan, dibuat dari gabardine drill yang tahan air dan juga tahan karat, kulit atau poplin. Biasanya memiliki lining yang dapat dilepas, berlengan raglan, juga panjang yang bervariasi yaitu dibawah mata kaki, lutut maupun panggul. Pada mulanya pakaian ini dikenakan oleh perwira angkatan darat pada perang dunia I yang kemudia menjadi tren dalam berbusana pria.
Pada umumnya jaket atau coat trench tradisonal menggunakan double breasted dengan sepuluh kancing, kerah lebar dan flap storm, tali pada pinggang dan tangan, serta gesper, dan berwarna khaki. Dan seiring perkembangan fashion trench jaket memiliki beberapa perubahan sesuai desain dan tren yang sedang berkembang.

3. LIGHTWEIGHT JAKET

Lightweight Jaket

Jaket ini memiliki bobot yang ringan dan sering kita jumpai di Indonesia, jaket seperti ini biasanya hanya digunakan untuk cuaca yang tidak ekstrim , pelindung dari matahri atau hanya sebagai fashion style. Jaket seperti ini mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dikenakan. Memiliki desain dasar yang simpel dan panjang yang tidak melebihi panggul.

4. JAKET KERJA
Jaket Kerja

Ada beberapa jaket yang bisa dipakai untuk acara-acara santai tetapi yang bergaya tidak dapat dipakai untuk bekerja. Ketika Anda pergi ke kantor maka Anda seharusnya memakai pakaian formal. Jika Anda mencari pakaian kantor formal maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli jaket kerja. Jaket kerja memiliki  berbagai warna yang dapat anda pilih dan memadu padankan dengan pakaian kantor Anda.


5. JAKET WOOL DAN JAKET BULU

Jaket Wool
Jaket Bulu

Jaket wol dan jaket bulu sangat populer selama musim dingin, berangin ataupun hujan karena jaket yang berbahan wool atau bulu dapat  membantu melindungi dari dingin yang ekstrim. Jaket yang terbuat dari wol atau bulu domba membantu menjaga tubuh tetap hangat sehingga kita dapat dengan nyaman hidup dalam kondisi yang sangat dingin.

Baca Juga :

Comments